KEJAKSAAN NEGERI MUNA SELAMATKAN KERUGIAN KEUANGAN NEGARA SEBESAR 417 JUTA RUPIAH HASIL TEMUAN BPK

Kamis 27 Januari 2022, Kejaksaan Negeri Muna tak henti-hentinya melakukan upaya peyelamatan kerugian keuangan negara.
Kejaksaan Negeri Muna menerima pengembalian kerugian keuangan negara hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Cabang Sulawesi Tenggara pada proyek pengaspalan Jalan Lawama-Bone Kasintala, Kabupaten Muna tahun 2019 senilai 417 juta Rupiah.
Kerugian keuangan negara itu diserahkan langsung oleh Antonius Bati, selaku kontraktor PT. Bima Persada ke Kepala Kejaksaan Negeri Muna Bapak Agustinus Ba’ka Tangdililing, S.H., M.H., Rabu (26/1/2022).
Kata Kajari Muna, memfasilitasi pengembalikan kerugian keuangan negara merupakan salah satu tugas Kejari Muna dalam upaya membantu pemulihan ekonomi nasional (PEN).
Kajari Muna mengapresiasi sikap ketulusan kontraktor PT. Bima Persada yang dengan tulus menunaikan kewajibannya mengembalikan kelebihan pembayaran pada proyek pengaspalan jalan tahun 2019 berdasarkan hasil temuan BPK.
“Kita sangat apresiasi, semoga pengembalian ini bisa menjadi contoh bagi lainnya yang memiliki temuan BPK,” kata Kajari Muna.
Dengan telah dikembalikannya uang itu, permasalahan yang menjadi temuan BPK dianggap clear dan tidak ada lagi proses hukum.
“Pekerjaan selasai dan pengembalian kerugian sudah tuntas,” timpalnya.
Selanjutnya, uang yang dikembalikan tersebut akan diserahkan ke Kas Daerah Pemerintah Kabupaten Muna yang masuk sebagai pendapatan asli daerah (PAD).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022: KEJAKSAAN NEGERI MUNA | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress